Real Madrid Pagari Vinicius Junior Dengan €1 Miliar

By ommed


nusakini.com - Real Madrid tidak ingin kehilangan salah satu permatanya, Vinicus Junior. Manajemen dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan penyerang asal Brasil ini untuk bertahan lebih lama di Santiago Bernabeu.

Vinicius sejak awal memang ingin bertahan di Madrid, karena merasa betah di ibukota Spanyol tersebut. Vinicius saat ini merupakan salah satu anggota tim utama dengan bayaran terendah, yakni sekitar €3,5 juta, atau sekitar Rp53,7 juta.

Kontrak Vinicius sebetulnya masih berlaku hingga 2024, namun Madrid ingin mempertahankannya. Dalam beberapa hari terakhir, manajemen dan perwakilan Vinicius telah melakukan negosiasi terkait pembaharuan kontrak sang pemain.

Perwakilan Vinicius menginginkan agar kliennya mendapat pembaharuan kontrak hingga 2028. Hanya saja, manajemen merasa keberatan, dan menginginkan pembaharuan kontrak hingga 2026.


Kedua belah pihak dikabarkan mencapai kesepakatan. Bahkan demi menghindari 'gangguan' dari klub lain di setiap bursa transfer, Madrid membuat klausul pelepasan baru, yakni sebesar €1 miliar, atau sekitar Rp15,3 triliun. Artinya, bila ada klub yang tertarik ingin memboyong Vinicius, mereka harus menyiapkan dana sebesar itu.

Hal itu diungkapkan jurnalis Italia Fabrizio Romano yang kerap menjadi sumber terpercaya dalam urusan kontrak maupun transfer pesepakbola dunia, terutama yang merumput di Eropa.

“Tercapai kesepakatan. Real Madrid telah mencapai kesepakatan penuh dengan Vinicius Junior untuk menandatangani kontrak baru yang berlaku hingga 2026. Kontrak empat tahun,” demikian kicauan Romano melalui akun Twitter pribadinya.

“Ini 100% setuju, pengumuman [dilakukan] pada bulan Juli. Gaji baru sebagai pemain dengan bayaran terbaik. Klausul pelepasan baru akan menjadi €1 miliar.”

Vinicius telah memperlihatkan performa bagus bersama Madrid sepanjang musim 2021/22. Pemain berusia 21 tahun ini mencatatkan 22 gol dan 16 assists, sehingga dijagokan Neymar untuk meraih penghargaan Ballon d'Or.

2021/22 merupakan musim keempat Vinicius bersama Los Blancos. Tetapi sebelum ia setajam dan seklinis sekarang, Vinicius mengawali semuanya dengan frustrasi karena performanya yang tidak konsisten. Kini ada harapan bagi Vinicius untuk bisa mencapai level tertinggi, dan menjadi andalan di masa mendatang. (gi/om)